Minggu, 21 Maret 2010

Riset Deskriptif

* Penelitian deskriptif dirancang untuk menggambarkan karakteristik atau perilaku dari populasi tertentu secara sistematis dan akurat mode.

Penelitian survei menggunakan kuesioner dan wawancara untuk mengumpulkan informasi tentang orang-orang sikap, keyakinan, perasaan, perilaku, dan gaya hidup.
Cross-sectional desain survei survei kelompok satu responden, sedangkan survei sampel independen berturut-turut desain survei sampel yang berbeda pada dua atau lebih titik dalam waktu. Sebuah panel atau desain survei longitudinal survei sampel satu responden di lebih dari satu kesempatan.

* Penelitian demografis menggambarkan pola hidup dasar acara, seperti kelahiran, perkawinan, perceraian, migrasi, dan kematian.Penelitian epidemiologi terjadinya fisik dan masalah kesehatan mental.

* Sampling adalah proses dengan mana seorang peneliti memilih kelompok peserta (sampel) dari populasi yang lebih besar.

Ketika sampel probabilitas digunakan, peneliti dapat menentukan probabilitas bahwa setiap individu dalam populasi akan dimasukkan dalam sampel.Dengan probabilitas sampel, kesalahan estimasi dapat diperkirakan, sehingga memungkinkan peneliti untuk mengetahui bagaimana mereka secara akurat menggambarkan data sampel populasi

Kesalahan estimasi adalah fungsi dari ukuran sampel, ukuran populasi, dan varians dari data.Para peneliti biasanya memilih sampel yang ekonomis yang menyediakan rendah bisa diterima kesalahan estimasi pada biaya yang masuk akal dan usaha.

Kebanyakan sampel probabilitas dipilih sedemikian rupa sehingga masing-masing individu dalam populasi memiliki probabilitas yang sama dipilih untuk sample.Simple random sampel, misalnya, dipilih sedemikian rupa sehingga setiap kemungkinan sampel dengan ukuran yang diinginkan memiliki probabilitas yang sama dipilih.

Sebuah sampel acak berlapis yang dipilih dengan terlebih dahulu membagi populasi menjadi himpunan bagian atau lapisan yang memiliki karakteristik Kemudian peserta sampel secara acak dari masing-masing strata.

Dalam cluster sampling, peneliti kelompok sampel pertama atau kelompok peserta, kemudian sampel peserta dari kelompok yang dipilih.alam multistage sampling, peneliti kelompok sampel secara berurutan dari dalam cluster sebelum memilih sampel akhir peserta.

Ketika tingkat tanggapan untuk sampel probabilitas kurang dari 100%, maka hasil kajian bisa menjadi bias dalam cara-cara yang tidak diketahui.

Ketika nonprobability sampel - seperti kenyamanan, kuota, dan bertujuan sampel - yang digunakan, peneliti tidak memiliki cara untuk menentukan sejauh mana mereka mewakili populasi.Meskipun demikian, sampel nonprobability jauh lebih sering digunakan dalam penelitian perilaku dari probabilitas sampel.

* Peneliti berusaha untuk menggambarkan data mereka dengan cara yang akurat, singkat, dan mudah dipahami.

* Distribusi frekuensi sederhana adalah tabel yang menunjukkan jumlah (frekuensi) dari masing-masing peserta yang memperoleh skor.Sering kali, frekuensi relatif (proporsi masing-masing peserta yang memperoleh skor) juga disertakan.Yang dikelompokkan distribusi frekuensi menunjukkan skor frekuensi yang termasuk dalam masing-masing saling meniadakan beberapa kelas interval.

* Histogram, grafik batang, dan frekuensi poligon (grafik garis) adalah metode grafis umum untuk mendeskripsikan data.

* Deskripsi statistik lengkap dari suatu himpunan data yang biasanya melibatkan kedua ukuran tendensi sentral (mean, median, modus) dan variabilitas (range, varians, standar deviasi).

* Mean adalah angka rata-rata dari satu set nilai, median adalah nilai tengah ketika seperangkat nilai adalah pangkat-perintahnya, dan mode yang digunakan adalah nilai yang paling sering.Mean adalah yang paling sering digunakan ukuran tendensi sentral, namun dapat menyesatkan, jika data yang bias atau outliers hadir.

* Rentang adalah perbedaan antara nilai terbesar dan terkecil. The variance and its square root (the standard deviation) indicate the total variability in a set of data. Varians dan akar kuadrat (standar deviasi) menunjukkan total variabilitas dalam satu set data.Antara lain, variabilitas dalam satu set data yang menunjukkan bagaimana mean adalah perwakilan dari nilai tersebut secara keseluruhan.

Ketika merencanakan, distribusi dapat bersifat normal-didistribusikan atau miring.

* Sebuah z-skor menggambarkan skor peserta tertentu relatif terhadap sisa data dari segi jarak dari mean dalam standar deviasi.





Copyright © 1995-2010, Pearson Education, Inc, penerbitan sebagai Pearson Allyn & Bacon Hukum dan Kebijakan Syarat Penggunaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar